Prestasi Siswa SMAN 3 Tasikmalaya Study ke Jerman (Putri Fadilla Maulidia)

Kepala SMAN 3 Tasikmalaya (Dra. Elin Yuliani, M.Pd.) beserta Guru Bahasa Jerman (Wulan Rubianti, S.Pd.) dan (Eri Prima, S.Pd.) mendampingi Putri Fadilla Maulida yang sudah pulang menyelesaikan Program Beasiswa Study ke Jerman.

Kepala SMAN 3 Tasikmalaya mengucapkan selamat kepada Putri Fadilla Maulidia kelas XII Babud, atas prestasinya dibidang Bahasa Jerman yang sudah mengaharumkan nama baik sekolah.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa siswi lainnya untuk bisa mendulang prestasi, tidak hanya di bidang Akademik namun juga mampu berprestasi di bidang lainnya,” (Dra. Elin Yuliani, M.Pd.)

Sementara itu pengajar Bahasa Jerman (Wulan Rubianti, S.Pd.) merasa sangat bangga dengan capaian prestasi yang ditorekan oleh Putri, semoga menjadi motivasi belajar untuk teman-temannya.

“Kami merasa sangat bangga, semoga apa yang di torehkan Putri ini bisa memicu semangat belajar siswa siswi lainnya untuk bisa berprestasi,” (Wulan Rubianti, S.Pd.)

Putri Fadilla Maulidia, bisa mendapatkan program tersebut karena mengikuti berbagai tahapan seleksi yang sangat ketat dan proses uji yang dilakukan pihak sekolah.

Kurang lebih selama 22 hari atau sekitar 3 minggu menyelesaikan berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan oleh pihak Guethe Institut dan bergabung dengan perwakilan dari berbagai negara lainnya. Baik dari negara Asia, juga perwakilan dari negara di Benuar Eropa.

“Ini merupakan salah satu keberhasilan SMAN 3 Tasikmalaya, dari sekian banyak prestasi yang telah ditorehkan anak didik kami,” (Dra. Elin Yuliani, M.Pd.)

SMAN 3 Tasikmalaya memiliki program Pendidikan Bahasa Jerman secara khusus yang dinamai PASCH atau Partner Schule adalah sekolah mitra masa depan yang bekerja sama dengan Goethe-Institut.

Add a Comment

Your email address will not be published.